Bobot Ayam Broiler Naik Signifikan dengan Campuran Viterna Nasa

Peternak Makin untuk dengan Menggunakan Viterna Nasa


Semangat pagi...

Kali ini saya akan menceritakan pengalaman peternak ayam Broiler yang ada di Kota Jambi, Provinsi Jambi Sumatera, yang telah menggunakan produk Vitamin Ternak Natural Plus atau Viterna yang di pasarkan PT. Natural Nusantara Jogjakarta.

Sebut saja namanya Agus, sebelumnya ia menggunakan produk pabrikan sebagai suplement vitamin untuk ternak ayam broilernya. Namun, hasilnya standar-standar saja dan juga tingkat kematian atau mortalitas pada anak ayam cukup tinggi.

Setelah tau dengan produk Nasa yakni Viterna, ia mulai mencoba untuk ayam broiler miliknya sebanyak lebih kurang 5.000 ekor. Ayam tersebut merupakan hasil kerjasamanya dengan perusahaan dengan kata lain bermitra dengan PT. Seluruh suplai seperti bibit ayam, pakan dan obat-obatan semua ditanggung oleh perusahaan, dan ia hanya menyediakan tempat/kandang dan tenaga kerja.

Pemberian Viterna dilakukan setelah ayam miliknya berumur 1 minggu. Dosis pemberian Viterna dilakukan hanya 1 kali sehari, dipagi atau sore hari, dengan dosis 1cc/liter air. Artinya Viterna dengan kemasan setengah liter atau 500ml tersebut mampu untuk dicampur ke 500 liter air.

Meskipun Viterna diberikan, ia tidak meninggalkan suplement yang dari pabrikan, seperti vaksin dan lainnya. Alhasil, setelah konsumsi Viterna, kondisi ayam broilernya naik signifikan. Di umur yang sama biasanya hanya mencapai bobot 1,2 Kg/ekor, dan tambahan Viterna menjadi 1,5kg/ekor bahkan ada yang mencapai 1,7/ekor. Dengan demikian, jika seperti ini tentu peternak makin untuk, dan masa waktu panen bisa dipercepat.

Info dan konsultasi 085279041303

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak